MASATA dan Masa Depan Pariwisata Indonesia

oleh : Eko Satrya

mediarelasi.id 3 aktivitas paska Munas II MASATA berupa pertemuan tipis”, kongkow” ngopi dgn kawan” DPP, dan kunjungan ke kantor pusat Nanotech Indonesia Global adalah yang DPC Kota Bontang anggap penting untuk dicatat dan diberitakan. Hal ini menjadikan “New Spirit” MASATA yang hrs dibangun sedari awal sebagai bentuk kesepakatan, komitmen, dan loyalitas tanpa batas terhadap MASATA kini, nanti, dan yang akan datang .

Berbagai postingan dan caption yang di media sosialkan terkait Munas II MASATA merupakan aktualisasi dari proses eksistensi organisasi baik secara individu insan MASATA maupun organisasi MASATA itu sendiri.

Insan pariwisata Indonesia hadir silih berganti yang bergabung di MASATA baik di DPP, juga DPD dan DPC se-Indonesia. Mulai dari pelaku/penggiat/pecinta pariwisata yang biasa sampai yang luar biasa, semua sama melebur menjadi satu keluarga besar seolah organisasi MASATA adalah jarumnya dan insan- insan MASATA menjadi benangnya.

MASATA sudah mengalami masa dalam dinamika organisasi, karena mmg tidak mudah bagi suatu organisasi struktural nasional dapat bertahan sampai saat ini.

Di antara banyak pasang surut solidaritas, loyalitas, dan koneksitas , pilihan untuk tetap mengibarkan panji” dan menjaga marwah MASATA adalah bukan bicara lagi ke belakang, tapi pikirkan, rencanakan, lakukan bagaimana ke depan.

Bijak dalam menyikapi, dewasa dalam berorganisasi, dan spirit baru dalam menjalani adalah kekuatan bersama yang kita miliki saat ini hingga nanti. Keberadaan kita semua saat ini sebagai keluarga besar MASATA semakin menggemakan sinergi dan kolaborasi dalam aksi untuk turut membangun Pariwisata Indonesia.

Sekecil-kecilnya upaya yang bisa kita lakukan adalah pesona MASATA.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *