mediarelasi.id – L’Oréal Paris kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung representasi dan pemberdayaan perempuan melalui kehadirannya di Cannes Film Festival 2025. Sebagai mitra resmi tata rias sejak 1997, brand kecantikan global ini terus membawa pesan keberagaman dan kekuatan perempuan ke panggung dunia perfilman.
Pada tahun ini, Cinta Laura Kiehl kembali dipercaya untuk mewakili Indonesia di ajang prestisius tersebut. Kehadirannya tidak hanya sebagai duta merek, tetapi juga sebagai simbol aspirasi bahwa perempuan Indonesia mampu bersinar di segala lini kehidupan.
“Tagline because you’re worth it menjadi pengingat bahwa setiap perempuan layak tampil percaya diri dengan keunikannya. Cinta Laura menjadi cerminan semangat kami dalam mendorong perempuan agar terus melangkah maju, baik di industri kecantikan maupun sektor kreatif lainnya,” ujar Rosy Chijanadi, General Brand Manager L’Oréal Paris Indonesia, Sabtu (17/5/2025).
Rosy juga menyoroti pentingnya memperkuat suara perempuan dalam dunia perfilman yang kerap didominasi narasi tertentu. Di Indonesia sendiri, semakin banyak tokoh perempuan yang menunjukkan kapabilitasnya sebagai sineas, aktris, hingga penulis naskah.
Cinta Laura tampil memikat di red carpet Cannes dengan mengenakan kebaya kontemporer bertajuk Biarkan Cinta Bersemi karya desainer Intan Avantie. Busana ini dirancang dengan potongan off-shoulder asimetris yang menonjolkan siluet anggun dan berani, lengkap dengan aksen punggung terbuka yang elegan.
Mengusung warna merah menyala dipadu maroon dan sentuhan tembaga, penampilannya semakin hidup dengan balutan kain Batik Prada bermotif bunga dari Pekalongan. Kombinasi tersebut menciptakan perpaduan antara warisan budaya dan gaya modern yang kuat.
“Busana ini mewakili citra perempuan Indonesia yang lembut namun tangguh, anggun tapi tetap percaya diri. Warna-warna yang dipilih menjadi representasi semangat dan keceriaan yang memancar dari dalam diri perempuan,” kata Intan Avantie.
Penampilan Cinta dilengkapi dengan aksesori dari koleksi Puspita by Tulola Jewelry, yang menggambarkan keindahan dan filosofi dari budaya Yogyakarta. Kilau emas yang terpancar dari wajah para selebriti di Cannes, termasuk Cinta, diperoleh berkat peluncuran dua produk terbaru dari L’Oréal: Infallible 24h Tinted Serum dan Lumi Le Liquid Blush.
Tak hanya Cinta Laura, sederet bintang dunia seperti Ariana Greenblatt, Eva Longoria, Cindy Bruna, Cara Delevingne, dan Elle Fanning juga tampil menawan di momen ini, menunjukkan bagaimana kecantikan dan keberanian berpadu lewat inovasi kosmetik dan pesan pemberdayaan dari L’Oréal Paris.